“Jamu Buatan Ibu-ibu Desa Duarato Ini Dipercaya Bisa Menyembuhkan Segala Jenis Penyakit”

img_0556-smallSIDEKA duarato.desa.id : Satu lagi Produk dari desa duarato, Hasil karya tangan Wanita desa ini adalah Jamu Jahe Mix.     Berawal dari Pelatihan pembuatan Jamu yang digagas oleh Yayasan Katolik CRS , Yayasan Mitra Tani Mandiri  dan PPSE Keuskupan Atambua tahun 2015 lalu Kelompok wanita desa  mulai memproduksi jamu. Pada awalnya Jamu Buatan  Warga ini hanya dijual di dalam desa. Setelah satu tahun Berjalan kelompok ini mulai terus melebarkan sayapnya dengan menggandeng Bank NTT  untuk penguatan kapasitas dari segi Bisnis dan juga diberi modal bantuan sebesar Rp.3.400.000,-.  Tidak hanya itu Bank NTT Juga mengirim seorang Anggota kelompok untuk mengikuti pelatihan pengolahan makanan lokal di daerah Jawa Timur. Jamu yang dulu hanya di kemas dengan kemasan seadanya  sekarang telah diberi label. Dalam satu bulan Kelompok yang Dimotori Oleh Ketua TP PKK desa  Mampu memproduksi jamu sebanyak  dua kali. Pemasaran Produk Jamu ini mulai menyasar warga desa tetangga bahkan sampai ke Kota Kabupaten. Jamu yang di jual dengan harga Rp.25.000,- satu bungkus ini dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit karena terbuat dari bahan herbal alam seperti Jahe ,Kayu Manis, Kunyit, Daun Sereh, Sirih Hutan,Akar Alang-alang, Kumis kucing, daun pandan, dan Mengkudu. Semua bahan alami ini di dapat dari kebun warga, hanya beberapa bahan saja seperti Kayu Manis dan gula yang dibeli oleh warga.

Jamu buatan warga duarato ini menurut pengakuan beberapa orang yang mengkonsumsi mampu mengatasi berbagai macam penyakit seperti Masuk Angin, Batuk, Pilek, Panas Dalam, Sakit Pinggang, Kurang Darah, Sesak Nafas, Kejang, Kram, Asam Urat, Varises, Menambah Nafsu Makan, Serta Mampu menghilangkan Bau Badan.

Bagi anda yang sempat berkunjung ke Duarato Tidak ada Salahnya  untuk mencoba Jamu Jahe Mix Buatan Warga Duarato Ini.: Chiko Drt.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan