SEKOLAH SENI BUDAYA DUARATO BERTEKAD MENJADI PUSAT PEMBELAJARAN BUDAYA BERJENJANG

Sideka-duarato.desa.id : Geliat Sekolah Seni Budaya Duarato kian aktif. Semua warga berperan aktif dalam setiap kegiatan Sekolah Seni Budaya Duarato. Pantauan tim duarato.desa.id, anak-anak dari siswa SMP dan SD  sedang mengikuti kegiatan latihan Tarian Likurai. Peserta kelompok tarian tersebut beragam dari siswa SD Kelas 2 sampai Siswa SMP kelas 3 yang berasal dari Desa Duarato. Rasa Cinta budaya sudah seharusnya di tanamkan, inilah yang terus didorong oleh Sekolah Seni Budaya Duarato. Tradisi Budaya Harus tetap dipertahankan dengan cara mengajarkannya kepada generasi muda mulai dari anak-anak.

Instruktur Tarian yang juga adalah Ketua Sanggar Seni Budaya  Duarato, Christina Bia Bele Mengemukakan bahwa Anggota Kelompok Tarian ini sudah sangat bagus perkembangannya, mulai dari Pukulan, Gerakan dan juga dari Kombinasi Formasinya. Ia Menegaskan bahwa Anak-anak didiknya sudah dalam kondisi siap tampil di even manapun dan kapanpun kalau ada permintaan. Selain belajar menari anggota kelompok ini juga diajari menenun , dan Tarian Tebe,  Dalam Program kegiatan Sekolah ini kami sudah merancang proses pembelajaran Seni Budaya berjenjang dari Tingkat SD-SMP sampai SMA bahkan sampai kalangan masyarakat. Peserta akan dibagi dalam beberapa kelompok yang terdiri dari berbagai jenis tradisi, dan kelompok umur, kita akan terus mengawal proses ini sehingga semua tradisi budaya yang telah diwariskan oleh pendahulu kita tetap terjaga kelestariannya sampai anak cucu kita, tegasnya.

Kegiatan ini sangat baik bagi para siswa-siswi sekolah dasar maupun tingkatan selanjutnya agar tradisi budaya tidak akan hilang tergerus arus modernisasi yang kian lama kian deras pengaruhnya bagi lingkungan.caritasvirginio

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan