Mengisi Waktu Libur Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Duarato Menanam Pohon

img_1957
Kegiatan Penghijauan Pelajar&Mahasiswa Foto – Lely Bere

sideka – duarato.desa.id: Untuk mengisi waktu liburan 50 an  pemuda pelajar dan mahasiswa asal desa duarato mengisinya dengan kegiatan yang positif. pantauan pewarta sideka durato pada Jumat  30 Desember 2016 para pemuda ini nampak sedang melakukan kegiatan penghijauan di lokasi yang rawan longsor. Menurut Koordinator Pemuda , Pelajar dan Mahasiswa Gery Mali kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kontribusi para pemuda bagi tanah kelahiran mereka, dari pada Kami mengisi waktu libur hanya dengan tidur-tiduran di rumah lebih baik kita ajak teman untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat, contohnya penghijauan hari ini. Untuk lokasinya sendiri  Gery Menyampaikan bahwa setelah berkoordinasi dengan Kepala Desa lokasi penghijauan  di sekitar kantor desa karena lokasi tersebut dikenal sangat rentan terhadap longsor, Sementara  anakan yang di  tanam yaitu Anakan Pohon Beringin dan Pohon cemara  Kami Kumpulkan Sendiri.(Gery Mali)

Di tempat berbeda Kepala Desa Duarato Gregorius Mau Bere menyampaikan apresiasi kepada para pemuda ini karena telah turut berperan aktif dalam pembangunan tanah kelahirannya. Ia berpesan kepada para generasi muda ini agar tetap jaga kekompakan dan terus semangat dalam perjuangan mengejar cita-cita. Ingat Duarato Adalah Tanah Kelahiran Kita, Kita semua punya tanggung jawab yang sama dalam membangun duarato, Belajar baik-baik sehingga kelak kalian berhasil kalian bisa membawa Duarato Ke arah yang lebih baik tegas Gregorius.

Gregorius Juga berharap  Kekompakan dan kerjasama yang baik sudah terjalin sejak dahulu di Duarato. Selain karena jumlah penduduk yang relatif kecil faktor sejarah juga menyebabkan warga duarato cukup kompak dan solid. Kepala Desa Duarato berpesan agar generasi muda |Duarato selalu Menjaga kekompakan agar setiap proses pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah dapat berjalan dengan lancar. Kita Ini Sedarah Jangan Biarkan Kepentingan Merusak Hubungan Baik kita yang telah diwariskan oleh leluhur kita.caritasvirgimio

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.