APARAT DESA DAN PANDU DESA MENGIKUTI PELATIHAN SISTEM INFORMASI DESA.

sideka-duarato.desa.id.Zaman sekarang penggunaan internet bukan lagi menjadi hal yang baru bagi semua kalangan, baik di kalangan mahasiswa dan pelajar,tetapi juga di kalangan masyarakatpun, para aparat desa dan pandu desa mulai bersaing menggunakan internet. Banyak hal yang dapat di ketahui dengan mengakses internet, baik itu berita-berita dalam dan luar IMG_3873negeri, ataupun perkembangan-perkembagan dari segi lain seperti menginformasikan kegiatan, kejadian, atau perkembangan lain yang terjadi di dalam suatu daerah. Seperti yang dilakukan pada malam tanggal 30-01-2017, beberapa aparat desa dan pandu desapun turut mengambil bagian dalam pelatihan mengakses internet terkhusus pelatihan sistem informasi desa yang di pandu langsung oleh pendamping BP2DK.

Hildegardis salah salah satu aparat desa yang mengikuti kegiatan pelatihan sistem informasi desa, setelah diwawancara mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menguntungkan dirinya, karena dengan pengetahuannya selama ini, yang belum begitu mengerti tentang penggunaan internet, sudah mulai mempunyai perubahan setelah mengikuti pelatihan ini. latihan seperti ini sebaiknya di lakukan seminggu sekali kalau perlu, agar pengetahuan kami bisa lebih baik dari sekarang, kami berharap pengetahuan kami yang berada di desapun tidak kalah bersaing dengan para mahasiswa dan para pelajar, serta orang-orang yang tinggal di kota, kata hildegardis salah satu aparat desa yang mengikuti pelatihan sistem informasi desa.

pelatihan penggunaan internet merupakan salah satu kegiatan yang sangat menguntungkan mengguntungkan para pengguna internet di desa, apa lagi dengan pendidikan yang masih dibawah standar seperti kebanyakan orang yang tinggal di daerah pelosok seperti ini, maka pelatihan ini akan di lakukan terus-menerus agar pemahan masyarakat dalam pengolaan internet bisa bersaing dengan mahasiswa dan pelajar seta orang-orang kota. bere-dion

Facebook Comments

2 Comments

  1. Selamat buat kawan kawan warga desa dan pemerintah desa yg ada di perbatasan ttp semangat demi menuju desa yg mandiri. Salam dari Desa Tanjungsari Sukahaji Majalengka Jawa barat

    • Salam Merdesa…!!! Dari Beranda NKRI – RDTL kami sampaikan Salam Buat Semua Warga Desa Tanjungsari Sukahaji Majalengka Jawa Barat. Semoga Desa Tetap Jaya..!!!

Tinggalkan Balasan