PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN KAPELA ST.PAULUS DI DESA DUARATO

IMG_3902sideka-duarato.desa.id. Kehidupan di dunia merupakan anugerah terindah dari Tuhan. Oleh karenanya hidup di dunia ini tentu manusia memiliki kepercayaan dan agama. Sama seperti masyarakat desa Duarato, hidup memeluk agama dan kepercayaan itu. Berdasarkan pantauan pandu desa Duarato, pada tanggal 04-02-2017 telah terjadi hal yang sangat menggembirakan warga desa Duarato, bahwa telah diukur tempat pembangunan kapela St.Paulus, tepatnya di desa Duarato,dusun Wilis, RT06, RW04. Dilokasi tersebut terlihat kepala desa Duarato, sekertaris, ketua BPD, dan warga desa Duarato sangat antusias menerima kedatangan Ibu Ida Seran Tes dan Keluarga bersama Bapak Goris Mau Koi yang sangat penting dalam pembangunan kapela St.Paulus ini.

Pembangunan kapela St.Paulus ini merupakan salah satu wujud kepedulian Ibu Ida Seran Tes bersama keluarga dan Bapak Goris Mau Koi kepada masyarakat desa Duarato. Kapela St. Paulus ini juga dibangun dalam rangka mengabadikan nama Bapak Paulus Seran Tes yang merupakan Ayah dari Ibu Ida Seran Tes. Bapak Paulus Seran Tes adalah salah satu Putra daerah Desa Duarato. Beliau juga merupakan salah satu anggota suku Purbelis Ramabul, namun Bapak Paulus Seran Tes sudah dipanggil Tuhan mendahului kita pada tahun 2014 yang lalu. Bapak Paulus Seran Tes meninggal dunia tepatnya di tempat tinggalnya di tenukiik atambua.

Kapela St.Paulus ini rencananya akan dibangun pada bulan mei 2017, dengan ukuran 8×25 meter. Kapela ini dibangun dan ditangani langsung oleh Bapak Xaverius Lau Saka. Beliau juga merupakan salah satu pengusaha yang sangat berpatisipasi aktif dalam hal-hal yang menyangkut keagamaan. Kepala Desa Duarato Gregorius Mau Bere yang juga hadir pada saat itu dalam acara peletekan batu pertama pembangunan kapela St.Paulus, menyampaikan terimakasih kepada Ibu Ida Seran Tes bersama Keluarga, Bapak Goris Mau Koi dan keluraga, Bapak Xaverius Lau Saka dan semua yang ikut mengambil bagian dalam kegiatan peletakan batu pertama itu. Beliau juga berharap agar pembanguanan ini bisa berjalanan dengan sesuai dengan rencana. Oleh karenanya kerja sama sangat diharapkan oleh bapak Kepala desa Duarato.

Harapan kedepan, pembanguan kapela St.Paulus ini bisa diselesaikan dengan bantuan perhatian, dan doa sehingga bisa diselesaikan sesuai dengan harapan kita semua. bere-dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan