DESA DUARATO MENDAPAT BIBIT BAMBU DARI PEMERINTAH

IMG_4155sideka-desa.duarato.id.Perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat di desa terhadap kebutuhan masyarakat sangat dibutuhkan. Hal ini juga yang diharapkan warga desa Duarato, hari ini kamis 16-02 -2017  pandu desa Duarato melihat sebuah mobil pick up menggangkut bibit pohon bambu dari kabupaten ke halaman kantor desa Duarato.

Beberapa warga juga terlihat membantu menurunkan anakkan bambu ini, dan mengamankan anakkan-anakkan ini di halaman kantor desa Duarato. Yohanes Bere salah satu warga desa Duarato kepada pandu desa Duarato mengatakan bahwa Sekitar 300 san bibit Bambu ini berbeda dengan bambu yang ada di ditanam warga desa sekarang.

Gregorius Mau Bere, kepala desa Duarato kepada pandu desa duarato mengatakan bibit bambu ini juga akan ditanam bupati belu saat deklarasi desa STBM pada tanggal 24 februari 2017. Anakkan bambu yang diberikan kepada warga desa Duarato ini sangat membantu, apa lagi banyak lokasi di desa yang terjadi longsor. Oleh karena itu anakkan bambu ini juga akan ditanam di lokasi-lokasi yang sangat rawan longsor dan di sekitar lokasi kantor desa. Ucapan terimakasih juga kepada bapak Rony Mau Luma yang memprakarsai bantuan ini.

Dengan menanam maka bencana alam seperti longsor bisa di cegah. Untuk itu marilah kita menanam untuk menjaga kelestarian daerah kita. Bere-dion

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan