PUSKESMAS KELILING DI DESA DUARATO

IMG_4167sideka-desa.duarato.id.Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk semua manusia. Kesehatan memang perlu di jaga oleh masing-masing orang, namun untuk orang-orang yang tinggal di pelosok sangat sulit untuk memeriksa kesehatan mereka di puskesmas, ataupun rumah sakit. Hal ini disebabkan karena transportasi yang sulit dijangkau akibat jalan yang harus di tempuh lumayan jauh dan jalur transportasi yang kurang bagus.

Pada hari sabtu, 18-02-2017 pandu desa Duarato melihat sebuah mobil ambulance milik puskesmas Weluli yang menggangkut beberapa perawat dan bidan, memberikan pengumuman kepada masyarakat desa Duarato bahwa akan ada pemeriksaan dan pengobatan pada hari ini, di beritahukan juga oleh salah satu perawat, barang siapa yang ingin memeriksa kesehatan atau mengambil obat silahkan datang ke kantor desa Duarato dengan membawa kartu BPJS,KIS(kartu indonesia sehat),dan Askes untuk orang-orang pegawai negeri sipil, kemudia untuk orang yang tidak memiliki kartu dikenakan biaya sebesar rp.5.000.

Thresilda Kolo salah satu pasien yang juga memeriksa kesehatan pada hari itu, kepada pandu desa Duarato, mengatakan puskesmas keliling ini sangat membantu mereka, apalagi dalam keadaan sakit seperti ini, mereka tidak perlu membuang-buang biaya untuk transportasi.

Diharapkan kepada semua masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan segera memeriksa jika terkena sakit sebelum penyakitnya lebih berbahaya.bere-dion

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan