WARGA DESA DUARATO MENDAPAT PENGOBATAN PUSKESMAS KELILING

duarato.desa.id. cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini, dan kurangnya kepedulian manusia terhadap kesehatan mengakibatkan penyakit menyerang tubuh, baik anak kecil maupun orang dewasa. Oleh karenanya pengobatan dan pemeriksaan kesehatan harus selalu dilakukan secara rutin, agar kesehatan tubuh selalu terjaga dan terhindar dari penyakit.

 Kepedulian dinas kesehatan (puskesmas weluli) yang merupakan tempat memeriksa dan tempat berobat warga desa duarato sangat dibutuhkan. kamis tanggal 16/03/2017 rombongan perawat dan bidan dari puskesmas weluli memberikan pengobatan kepada masyarakat desa duarato. Terlihat pula banyak warga yang datang memeriksa kesehatan mereka. Seperti biasanya para pasien yang datang memeriksa kesehatan mereka, membawa serta kartu indonesia sehat ataupun BPJS, dan bagi yang belum memiliki kartu akan dikenakan biaya sebesar Rp.5.000.

Etty Demu salah satu perawat yang juga hadir pada saat itu, setelah di wawancarai pandu desa Duarato mengatakan pengobatan puskesmas keliling ini dilakukan setiap 2 bulan sekali. Ia juga mengatakan bahwa banyak pasien yang mengeluh sakit demam. Penyakit ini diakibatkan karena kurang bersahabatnya cuaca akhir-akhir ini, dan kurangnya kepedulian warga terhadap kesehatan mereka, seperti membiarkan anak-anak bermain hujan, dan mengkonsumsi makanan tidak teratur yang akhirnya membuat kondisi fisik menjadi lemah dan bakteri dengan mudahnya menyerang tubuh hingga mengakibatkan banyak penyakit.

Imaculata Bui salah satu warga desa yang juga memeriksa kesehatan pada saat itu, kepada pandu desa Duarato menuturkan pengobatan puskesmas keliling ini sangat dibutuhkan, apa lagi jalur transportasi dan cuaca tidak bersahabat seperti saat ini sangat sulit untuk pergi ke puskesmas weluli.

kesehatan harus selalu dijaga agar bisa melakukan aktivitas sehari-hari, oleh karenanya di harapakan kepada semua untuk selalu mengatur pola makan dan hal-hal lain yang bisa mengakibatkan sakit. bere-dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan