LKPJ Kepala Desa Duarato Tahun 2016 Dua Kegiatan Gagal Terealisasi

sideka-duarato.desa.id : || Kepala Desa Duarato Gregorius Mau Bere Memaparkan Laporan Keterangan  Pertanggung Jawaban Kepala Desa Dihadapan Ketua Dan Anggota BPD Serta Warga Desa Duarato di Aula Kantor Desa Duarato pada hari rabu  29 Maret 2017. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempertanggung jawabkan segala kegiatan serta penggunaan aggaran yang sudah terlaksana di tahun 2016 lalu.

Dalam Rapat yang Dipimpin oleh Ketua BPD Duarato Yohanes Tes ini Kepala Desa Memaparkan Secara lugas penggunaan anggaran Dana Desa yang sudahg terealisasi maupun yang belum terealisasi. Kades Mau Bere  dalam paparannya menyampaikan Alokasi Dana Desa serta Dana Desa Duarato tahun 2016 dengan Jumlah Total Rp. 1.328.911.221,- yang dibagi kedalam 4 Bidang yakni Bidang penyelanggaraan pemerintahan Desa Sebesar Rp. 347.300.000,- Bidang Pelaksanaan Pembangunan Rp. 783.636.823,- Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Sebesar Rp. 64.400.000,- Serta Bidang Pemberdayaan Masyarakat Rp. 133.574.398.- Dalam perencanaan Kegiatan pada tahun 2016  Keseluruhan Kegiatan tersebut dapat terserap namun masih menyisakan dua kegiatan yang tidak dapat terealisasi sehingga dana harus dikembalikan ke rekening.

Untuk Dua kegiatan yang tidak Terealisasi tersebut yakni Pengadaan Bibit Bawang Merah serta Pembangunan Lapangan Bola Voly Kepala Desa Duarato memaparkan alasan bahwa untuk Kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan karena Sulitnya mencari Bibit bawang merah dimaksud, serta Lokasi untuk dibangun lapangan Voley sudah diapasang perangkat Visat untuk internet Desa, sehingga untuk menghindari kerusakan pada perangkat dimaksud pemerintah desa terpaksa membatalkan pembangunan lapangan Tersebut.

Dalam LKPJ tersebut juga dipaparkan seluruh proses kegiatan yang dilakukan oleh kepala desa duarato, Dibidang Pemerintahan, Pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dalam tahun 2016 , yang berupa Perencanaan, Kebijakan, pelaksanaan pengorganisasian,  pengawasan, pengendalian, pembiayaan, koordinasi, pelestarian, penyempurnaan dan pengembangan.

foto dan Liputan : |Chiko Loe & S.L.Eduard|

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.