PETUGAS BLH SURVEI EMBUNG KONSERVASI LONGSOR

Sideka.duarato.desa.id.Embung bantuan BLH kabupaten belu kepada masyarakat desa duarato tahun 2015, yang longsor akibat curah hujan yang tinggi pada tanggal 09-02-2017 ini, mendapat perhatian dari berbagai pihak, termasuk BLH.

Kamis,20-04-2017 berdasarkan pantauan pandu desa, terdapat dua orang  petugas BLH melakukan survei di tempat kejadian bersama dengan kepala desa duarato. Banyak masyarakat resah akibat embung ini longsor, karena sebelum embung ini longsor warga menggunakan embung ini untuk berbagai kebutuhan  seperti mandi,mencuci,dan menanam sayuran serta kebutuhan lainnya. Semoga embung ini bisa mendapat perhatian khusus dan segera di perbaiki sehingga kami bisa menggunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti dulu lagi,tutur salah seorang warga desa duarato.

Salah satu petugas juga pada saaat survei menuturkan BLH akan berusaha dengan pihak-pihak terkait lainnya agar embung ini segera di perbaiki sehingga masyarakat bisa menggunakannya kembali. Ia juga mengatakan embung ini bisa di tangani oleh desa dengan menggunakan dana desa.

Gregorius Mau Bere kepala desa duarato juga menyampaikan ia akan berusaha berkonsultasi dengan pihak-pihak terkait lainnya agar embung bantuan BLH ini bisa di perbaiki kembali.

Masyarakat desa Duarato berharap agar pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait lainnya bisa memperhatikan kebutuhan masyarakat terkait dengan embung ini, dan se segera mungkin membenahi embung ini,sehingga bisa digunakan lagi untuk kebutuhan sehari-hari di dalam keluarga seperti sebelumnya.bere-dion

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan