RAPAT PENETAPAN RANCANGAN PERATURAN DESA TENTANG APBDES MENJADI PERATURAN DESA

sideka-duarato-desa-id. Rapat penetapan rancangan peraturan desa tentang APBDES menjadi peraturan desa, yang digelar pada hari rabu 14/06/2017 ini, dipimpin langsung oleh ketua BPD Salomon Claus Asa dan anggota BPD, kepala desa Gregorius Mau Bere, sekertaris Paulus Mau Loko, dan masyarakat desa Duarato.

Rapat yang digelar digedung baru kantor desa Duarato itu, dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh ketua TPK, dan dibuka secara resmi oleh ketua BPD. Kepala desa Gregorius Mau Bere dalam sambutannya menegaskan kepada semua rumpun sturuktur pemerintah desa Duarato, untuk bekerja dengan ekstra agar semua rencana dalam penggunaan dan desa ini bisa berjalan sesuai dengan rencana yang telah di tetapkan.

Dalam agenda rapat ini juga, pembacaan peraturam desa oleh kepala desa, membahas tentang struktur anggaran pendapatan dan belanja desa tahun anggaran 2017 yang terdiri dari : Dana desa sebesar Rp.763.938.069, Bagian dari hasil pajak daerah sebesar : Rp.11.071.876, Bagian dari retribusi hasil daerah sebesar Rp. 4.122.139, dan Alokasi dan desa sebesar Rp.709.390.529, dengan total anggaran Rp.1.488.522.613.

Dalam penutupan sambutannya Kepala desa mengharapkan kepada semua struktur pemerintah desa dan anggota masyarakat desa duarato agar selalu bekerja sama dalam semua kegiatan yang ada didalam desa. foto dan liputan bere-dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.