PEMBANGUNAN JALAN TANI MULAI DIKERJAKAN

duarato.desa.id. Pembangunan jalan tani sangat mempermudah masyarakat desa dalam akses mengolah kebun dan hasil perkebunan para petani. pembangunan  yang di rencanakan pada rapat penetapan tersebut, hari ini rabu 12/07/2017 sudah terealisasi.Dalam pantauan pandu desa terlihat 1 unit exavator sedang menggusur jalan yang sudah di tentukan bersama pada saat rapat penetapan oleh BPD dan masyarakat desa duarato.

Beberapa warga dan anak-anak serta ketua TPK juga terlihat di tempat pembangunan jalan tani tersebut. mereka terlihat sangat senang dengan pembangunan ini. Seorang Warga Desa Tarsi Lauk yang di temui di tempat pembangunan jalan tani tersebut, kepada pandu desa mengatakan dia merasa sangat senang karena dengan pembangunan jalan tani ini para petani dipermudah untuk pergi ke kebun mereka, apalagi pembangunan jalan ini langsung di kebun yang biasa ia garap setiap tahunnya. Dengan begini hasil yang akan kami panen tidak perlu lagi dipikul untuk dibawah kerumah , tetapi kami bisa  menggunakan kendaraan untuk membawah pulang hasil panen kami.

Kepada pandu desa kepala desa duarato Greogorius Mau Bere menyampaikan bahwa pembangunan jalan tani yang jaraknya 1,1 Km ini Menghabiskan Anggaran  dana desa sebanyak 300 Juta rupiah.  Kepala Desa juga berharap pembangunan jalan ini bisa selesai secepatnya agar masyarakat bisa menggunakan jalan tani ini sebelum musim hujan tiba.

foto dan liputan : bere-dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan