KUNJUNGAN KERJA KETUA TEAM PENGGERAK PKK PROVINSI DAN KABUPATEN

duarato.desa.id. Selasa, 25/07/2017 Team penggerak team PKK provinsi dan kabupaten melakukan kunjungan kerja ke desa Duarato. Kedatangan team penggerak PKK ini disambut oleh masyarakat desa Duarato dengan tarian khas suku bunaq khususnya tarian penyambutan yang dibawawhkan oleh kelompok tari likurai desa Duarato. Dalam penyambutan ini juga ketua penggerak PKK dikalungi dengan selendang oleh kelompok tari desa Duarato.

Setelah disambut dengan tarian likurai, team penggerak PKK ini diiring ke kantor desa Duarato. Kedatangan team penggerak PKK ini disambut baik oleh masyarakat desa Duarato. Hal ini ditandai dengan banyaknya kehadiran masyarakat di kantor desa. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Paulus Mau Loko selaku sekertaris desa Duarato.

Dalam sambutannya Sekertaris desa Duarato Paulus Mau Loko mengucapkan selamat datang kepada ketua penggerak team PKK dan rombongannya. Beliau juga dalam sambutannya menjelaskan kepada  team penggerak PKK dan rombongan  tentang keadaan desa Duarato.

Ketua PKK kabupaten Belu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada struktur desa dan masyarakat desa Duarato yang menyambut baik kehadiran rombongan itu. Ketua PKK juga dalam pembahasannya mengenai kain hasil tenunan kelompok tenun desa Duarato, melakukan diskusi tentang kesulitan yang dihadapi dalam pembutan kain tenun. Christina Bia salah satu penenun kain dalam pertanyaannya mengenai kesulitan dalam pembuatan kain tenun terfokus pada pewarnaan kain. Kesulitan yang dihadapi dalam pewarnaan yaitu lunturnya warna kain yang telah ditenun setelah dicuci berkali-kali. Hal ini dikarenakan pewarna yang digunakan adalah pewarna wantex cap jempol yang harganya terjangkau. Kesulitan yang dihadapi pula para penenun merasa pewarna yang bagus akan mengeluarkan banyak uang.  Ketua team PKK kabupaten Belu menanggapi kesulitan ini dan akan mencari solusi dalam menghadapi permasalahan ini bersama kelompok tenun desa Duarato.

Dalam kunjungan ini juga team penggerak PKK ini memberikan bantuan kepada anak-anak PAUD. Bantuan yang diberikan berupa susu dan biskuit. Bantuan ini akan terus berlanjut, dan anak-anak PAUD akan diberikian susu 2x dalam seminggu. Beliau juga berpesan kepada struktur desa  dan masyarakat desa Duarato untuk mengalokasikan sebagian dana untuk anak-anak PAUD yang terfokus pada pembelian susu, karena ini dipercaya akan memberikan dampak positif pada perkembangan otak anak. foto dan liputan bere-dion

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan