PEMBANGUNAN JALAN TAPAL BATAS MENJANGKAU DESA DUARATO

duarato.desa.id. pembangunan jalan tapal batas di wilayah perbatasan terkhusus di wilayah nusa tenggara timur kabupaten belu, berdasarkan pantauan pandu desa duarato tanggal 31/07/2017 pembangunan ini sudah menjangkau desa duarato. Pembanguanan jalan seluas 12 meter di desa duarato ini, dikerjakan oleh pemenang tender PT.PRIMA. Akibat dari Pembangunan jalan tapal batas ini, beberapa rumah warga yang berada dipinggir jalan harus di pindahkan, dikarenakan penggusuran jalan ini hingga mencapai pintu masuk rumah warga.

Fabianus salah satu warga yang terkena dampak pembangunan jalan ini kepada pandu desa Duarato mengatakan bahwa rumahnya akan di pindahkan di tempat yang lebih aman, ia juga mengaku tidak kecewa dengan hal ini karena ia merasa pembangunan jalan ini sangat mengguntungkan, bukan seorang melainkan mengguntungkan semua warga yang menggunkan jalan ini.

Adapun pembangunan jalan ini membuat para pekerja ragu, dikarenakan ada beberapa titik yang dipercaya  merupakan tempat keramat. Oleh karena itu operator exavator mengatakan bahwa dirinya akan berkonsultasi dengan kepala perusahaan untuk membuat beberapa acara ritual di tempat-tempat tersebut.

Diharapakan pembangunan ini akan berjlan sesua dengan rencana dan akan segera digunakan oleh warga yang melintasi area ini. foto dan liputan bere-dion

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan