BADAN EKONOMI KREATIF MENGANGKAT POTENSI DAERAH

duarato.desa.id Badan ekonomi kreatif senin 14/08/2017 menjadikan 5 kabupaten di indonesia menjadi prioritas utama untuk menggangkat potensi yang ada didaerah yang ada di indonesia. 5 kabupaten tersebut diantaranya Toraja, Banjarmasin, Bojonegoro Utara, Banyuwangi dan kabupaten Belu (Desa Nualain dan Desa Duarato kecamatan Lamaknen).

Badan ekonomi kreatif mengirimkan team IKKON (innovatif dan kreatif melalui kolaborasi nusantara) untuk menggangkat potensi-potensi daerah yang ada di desa duarato dan desa nualain untuk dikembangkan dan divariasikan sesuai dengan perkembangan zaman. Kegiatan ini juga diselenggarakan pertama pada tahun 2016 di lima kabupaten yang berbeda yaitu Lampung, Ngada, Rembang, Brebes, dan Sawahlunto.

Pada kegiatan ini Bdan ekonomi kreatif juga mengirimkan 6 desainer dan 6 pelaku kreatif pendukung. Desainer itu diantaranya desainer interior,fashion,grafis,produk,arsitek dan tekstil. sedangkan 6 pelaku kreatif pendukung diantaranya : Antropolog, Photografer, Videografer, Bisnis Advistor,Media, dan Manager.

Dalam kegiatan ini terdapat 4 tahap kegiatan yaitu : Survei, Membuat konsep, membuat rotatif/contoh, dan pameran. Fajar, salah satu team IKKON kepada pandu desa menuturkan hasil dari kegiatan badan ekonomi kreatif ini akan dipamerkan di GOR atambua. Namun tanggal dan bulan pameran ini belum bisa dipastikan. team IKKON ini juga akan datang ke tempat kegiatan setiap tanggal 10-23 setiap bulannya, hingga bulan oktober.

Badan ekonomi kreatif dan team IKKON ini berharap masyarakat bisa menggembangkan potensi-potensi daerah yang ada, dan hasil dari kegiatan ini akan dibantu dipasarkan. foto dan liputan bere-dion

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan