SANGGAR SENI TARI SDI DUARATO TERUS BERLATIH

duarato.desa.id. Tarian likurai ini merupakan tarian tradisional masyarakat desa Duarato. Adapun beberapa tarian likurai yang hanya boleh dipentaskan saat upacara-upacara adat. begitu yang dilakukan para peserta sanggar seni tari likurai SDI Duarato.  Senin,04/09/2017 terus berlatih diselah-selah jam istirahat. Hal ini dilakukan agar tarian-tarian tradisional yang sudah ada ini ingin terus dipertahankan.

Siswa-siswi Sanggar Seni ini tidak  ingin tarian tradisional mereka hilang ditepis oleh kemajuan zaman. Oleh karena itu para peserta seni tari ini tidak pernah bosan untuk berlatih. Salah satu peserta seni tari ini kepada pandu desa mengatakan mereka sangat bangga dengan tarian likurai  ini, dan mereka juga berharap kepada para kaum muda untuk tidak melupakan tarian-tarian tradisional dari desa duarato , dan ikut bergabung di sanggar-sanggar seni agar tarian tradisional ini tetap dijaga, sehingga tidak hilang ditepis perkembangan zaman.

Linda salah satu pelatih sanggar seni tari juga kepada pandu desa mengatakan bahwa latihan ini juga dipersiapka untuk mengikuti kegiatan pada tanggal 28 oktober mendatang. Kegiatan itu akan merekrut peserta seni tari dari SDI Duarato sebanyak 25 anggota. Kegiatan yang akan digelar pada tanggal 28 oktober 2017 itu berdasarkan informasi yang didapat akan memecahkan rekor peserta tari likurai terbanyak dengan jumlah 5.000 orang peserta yang akan diambil dari SD sampai masyarakat se kabupaten Belu.

Semoga masyarakat terkhusus para pemuda dan pemudi bisa menjaga dan merawat tarian-tarian tradisional yang ada di desa Duarato. foto dan liputan bere-dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan