SOSIALISASI PROGRAM PERUMAHAN KHUSUS

duarato.desa.id sosialisasi perumahan khusus oleh KABID Dinas Perumahan Rakyat  dan Kawasan Permukiman yang dilaksanakan di kantor desa Duarato pada tanggal 18/09/2017 ini dihadiri oleh Camat Lamaknen Philipus Mau Leto dan Kepala Desa Duarato Gregorus Mau Bere serta masyarakat calon penerima rumah khusus yang berjumlah 50 kepala keluarga.

Kepala Bidang Dinas Perumahan Rakyat  dan Kawasan Permukiman bersama rombongan disambut oleh kelompok tari desaDuarato dengan tarian likurai (tarian khusus penerima tamu) dan dikalungi dengan selendang kemudian diarakkan ke kantor desa Duarato.

Sosialisasi ini dibuka oleh kepala desa Duarato, dan sambutan oleh camat Lamaknen.  Dalam Sosisalisasi ini  masyarakat calon penerima rumah Khusus, diberi penjelasan tentang hak milik dan beberapa peraturan serta masyarakat penerima rumah khusus diperlihatkan foto perumahan khusus yang  yang harus ditaati  masyarakat penerima rumah susun oleh KABID Dinas Perumahan Rakyat  dan Kawasan Permukiman.

Dalam sosialisasi ini juga ditetapkan tanggal penggusuran lokasi tempat pembangunan rumah khusus. Dalam pembahasan ini sebelum alat berat diturunkan untuk menggusur lokasi masyarakat akan membersihkan terlebih dahulu lokasi yang akan digusur (diratakan). pembersihan lokasi ini akan dilaksanakan pada hari jumat tanggal 22 dan sabtu 23/09/2017, dan alat berat akan diturunkan dilokasi pada tanggal 2 oktober 2017.

Philipus Mau Leto mengarapkan kepada masyarakat dan kepala desa untuk menjaga komunikasi dan hubungan persaudaraan agar pembangunan ini dapat berjalan lancar. foto dan liputan bere-dion

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan