FOCUS DISSCUSION GROUP KEGIATAN ASSESSMENT PENDAMPINGAN PENYELENGGARAAN DESA BROADBAND TERPADU 2017

duarato.desa.id.  Minggu, 01-10-2017 Diskusi yang dilakukan oleh Mahfudlotul Ula, SE,MSi dari pusat studi pembangunan pertanian dan perdesaan (PSP3) Institut Pertanian Bogor tentang assessment pendampingan penyelenggaraan desa broadband terpadu 2017  bersama 15 orang peserta diskusi  ini dilakukan pada jam 19.00 WITA – 21.00 ini, dibuka langsung oleh kepala desa Duarato Gregorius Mau Bere.

Kegiatan Diskusi ini diawali dengan Doa bersama dan perkenalan oleh pemateri. kegiatan ini dihadiri oleh  15 peserta yang telah diundang secara resmi oleh pemerintah desa dan Mahfudlotul Ula, SE,MSi dari pusat studi pembangunan pertanian dan perdesaan (PSP3) Institut Pertanian Bogor. Peserta diskusi kali ini berasal dari kalangan pemerintahan,PKK,Kelompok tani,dan anggota masyarakat. Beberapa peserta diskusi ini juga sudah menempuh pendidikan S1 baik jurusan pendidikan Guru maupun s1 Keperawatan.

Berdasarkan pantauan pandu desa Duarato kegiatan ini berjalan lancar.Tanya jawab antara pemateri dan peserta berjalan baik. Beberapa pertanyaan yang di lontarkan oleh pemateripun dijawab dengan baik oleh peserta diskusi. Setelah diskusi dilakukan juga dilakukan pemilihan penyuluh. Penyuluh yang terpilih adalah Paulus Dionisius Bere salah satu peserta yang juga hadir pada saat kegiatan diskusi itu.

Mahfudlotul Ula, SE,MSi dari pusat studi pembangunan pertanian dan perdesaan (PSP3) Institut Pertanian Bogor, berharap dengan adanya kegiatan pendampingan SDM desa broadband terpadu 2017 ini, Desa Duarato dapat memanfaatkan jaringan komunikasi (internet) untuk kemajuan perekonomian desa, memperkenalkan potensi desa Duarato ke masyarakat yang lebih luas melalui program pendampingan SDM masyarakat mampu memanfaatkan internet dengan bijak dan membangun platform tatakelola desa lebih baik lagi.

foto dan liputan bere-dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan