PEMBANGUNAN RUMAH ADAT MOT OELEU

duarato.desa.id. Pembangunan rumah adat suku Mot Oeleu di desa Duarato berdasarkan pantauan pandu desa Selasa,10/10/2017, dihadiri oleh berbagai suku dari beberapa daerah bahkan dihadiri juga oleh suku – suku terkait dari negara tetangga yaitu Timor Leste.

Dalam pembangunan rumah adat suku Mot Oeleu ini anggota suku dibebankan sejumlah uang dan hewan serta dibebankan setiap anggota keluarga dri suku Mot Oeleu ini di bebankan mengumpulkan alang-alang 25 ikat. Uang dan hewan yang dikumpulkan itu digunakan untuk membeli bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan rumah adat dan hewan yang dikumpulkan itu dibunuh dan digunakan untuk memberi makan orang -orang dari suku terkait dan masyarakat yang datang.

Rumah adat ini dibangun beberapa bulan yang lalu, dan hari ini pembangunan rumah suku Mot Oeleu ini sudah mencapai 75%. Salah seorang anggota suku Mot Oeleu kepada pandu desa mengatakan Pembangunan rumah suku ini ditargetkan akan selesai pada besok hari (Rabu, 11/10/2017). foto dan liputan Bere-Dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan