PERUMAHAN KHUSUS MULAI DIKERJAKAN

Duarato.desa.id. perumahan khusus bantuan Dinas Perumahan Rakyat Dan Pemukiman Penduduk sudah mulai dikerjakan tanggal 17/10/2017. Perumahan khusus ini berdasarkan postingan sebelumnya terdapat 50 unit rumah yang akan dibagikan kepada 50 kepala keluarga yang dianggap pantas mendapatkan bantuan rumah khusus ini.

Pembangunan lokasi perumahan khusus ini disambut baik oleh masyarakat  desa Duarato. Hal ini ditandai dengan adanya kerja sama antara pihak CV dengan masyarakat di lokasi pembangunan rumah khusus tersebut. Lokasi ini juga sebelum digusur menggunakan excavator, sudah dibersihkan terlebih dahulu oleh masyarakat penerima bantuan rumah khusus ini.

Sebelum lokasi perumahan ini digusur, dilakukan ritual dengan mengurbankan hewan sebagai bentuk permintaan ijin kepada penghuni tempat itu. Salah satu warga yang ditemui di lokasi pembangunan rumah khusus kepada pandu desa mengatakan Ritual seperti ini dipercaya oleh masyarakat  sebelum membangun rumah dilakukan terlebih dahulu acara ritual ini sehingga dalam pembangunan hingga masyarakat menempati rumah itu tidak mendapat gangguan dari penghuni tempat itu. Ritual seperti ini sudah dilakukan secara turun temurun oleh nenek moyang sehingga ritual ini sudah menjadi tradisi masyarakat desa Duarato.

Setelah lokasi perumahan ini dikerjakan, pembangunan rumah khusus sebanyak 50 unit ini akan dibangun pada bulan maret tahun 2018. Foto dan liputan bere-dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan