PENGOBATAN MASAL DAN JALAN SEHAT BERSAMA ROMBONGAN DINAS KESEHATAN

duarato.desa.id kamis, 16-11-2017 pengobatan masal yang di adakan oleh dinas kesehatan kabupaten Belu dalam rangka memperingati Hari Raya Kesehatan nasional yang ke 53  di aula kantor desa duarato ini merupakan salah satu agenda dari kegiatan deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) adalah pendekatan untuk mengubah perilaku higienis dan saniter melalui pemberdayaan masyarakat dengan pemicuan.

Selain kegiatan pengobatan masal, salah satu kegiatan juga yang diadakan oleh dinas kesehatan yaitu jalan sehat. jalan sehat ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan. Jalan sehat ini di ikuti oleh beberapa peserta yang terdiri dari anak sekolah baik Sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama dan masyarakat sekitar kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan.

jalan sehat yang bertitik star di desa Kewar ini berlangsung dengan tertib sampai garis finish di desa Duarato. Jalan sehat ini juga dihadiri oleh 17 puskesmas yang ada di kabupaten Belu. kegiatan ini diakhiri dengan pengundian doorprice kepada peserta jalan sehat yang berlangsung di halaman kantor desa Duarato.

Foto dan liputan bere-dion

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan