MENGISI TANAH DIPOLIBACK MASYARAKAT MENDAPAT PENGHASILAN TAMBAHAN

duarato.desa.id selasa 28-11-2017 masyarakat desa Duarato beramai – ramai mengisi humus tanah di poliback yang akan ditanami bibit lamtoro jenis terramba. Di lokasi pengisian humus tanah terlihat beberapa anak muda dan orang tua bersaing mengisi poliback.

Pengisian humus tanah dan bibit lamtoro jenis Terramba ini merupakan bantuan dari dinas peternakan kabupaten Belu. Bibit Lamtoro jenis terramba ini akan digunakan sebagai pakan ternak masyarakat. Pemerintah Kabupaten Belu terkhusus dinas peternakan berpikir bahwa masyarakat diberikan bantuan seperi Sapi, tetapi jika pakan ternaknya tidak ada maka sama saja. Oleh karena itu  pemertintah berinisiatif untuk memberikan bibit lamtoro jenis terramba ini agar bisa menjadi pakan ternak untuk hewan mereka.

Poliback yang sudah terisi humus tanah, berdasarkan informasi dari Fransiskus Loko salah satu masyarakat yang juga berada di tempat itu kepada pandu desa mengatakan mereka akan dibayar Rp.200/poliback. Hal ini membuat masyarakat bersaing untuk mendapatkan poliback terbanyak agar mendapat bayaran yang banyak. Renacanya poliback yang  disiapkan ini akan ditanami 50 ribu bibit Lamtoro jenis Terramba.

Hingga sore hari berdasarkan pantauan pandu desa Duarato sudah terisi sekitar 1.ooo poliback. jumlah poliback yang masih kurang akan ditambah besok harinya. foto dan liputan Bere-dion

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan