PEMILIHAN KELOMPOK KESWADAYAAN MASYARAKAT BADAN PENGURUS PAMSIMAS

duarato.desa.id. Pemilihan badan pengurus PAMSIMAS yang dilakukan senin 04-12-2107 di kantor desa Duarato ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PAMSIMAS yang telah lolos dalam verifikasi proposal yang telah dikirimkan setelah sosialisasi pada rabu, 02-08-2017 di kantor desa Duarato yang dihadiri oleh Kepala desa Gregorius Mau Bere dan 74 anggota masyarakat. Dalam sosialisasi saat itu beberapa hal yang dibahas antara lain  kebutuhan masyarakat terkait air bersih dan bagaimana cara menjaga dan merawat sumber yang akan digunakan oleh masyarakat.

Gregorius Mau Bere dalam sambutannya pada saat sosialisasi menjelaskan tentang PAMSIMAS dan menegaskan agar jika proposal PAMSIMAS desa duarato ini lolos maka masyarakat diharapkan untuk turut mengambil bagian dalam pengerjaan PAMSIMAS ini, karena proyek air minum ini 56% menggunakan tenaga masyarakat.

setelah 5 bulan lamanya proposal dikirim, hari ini proposal tersebut telah lolos dan dilanjutkan dengan pemilihan badan pengurus PAMSIMAS. Dalam pemilihan badan pengurus ini terdapat 11 calon yang diusulkan dari 2 dusun yaitu dusun Duarato dan dusun wilis yang teridiri dari 3 perempuan dan 7 laki – laki.

Kegiatan pemilihan badan pengurus ini dipandu langsung oleh Otje Taopan team fasilitator PAMSIMAS. Dalam kegiatan ini keterlibatan perempuan sebanyak 30%. Gregorius Mauk Laku adalah ketua koordinator yang terpilih dengan jumlah suara terbanyak yaitu 28 suara dari 40 orang pemilih. Dan Vinsensia Dau terpilih sebagai bendahara PAMSIMAS.

Kepala desa Duarato Gregorius Mau Bere berharap badan pengurus yang telah terpilih ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik. foto dan liputan bere-dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan