Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Gerardus Nualain Persiapkan Perayaan Natal

Duarato, 18 Desember 2017.  Jelang perayaan hari Natal 24 dan 25 Desemer   2017, segenap umat Paroki Nualain mempersiapkan diri dalam menyambut kedatangan Sang Juru Selamat (Jesus Kristus) sesuai ajaran agama Katolik. Tidak Ketinggalan Komunitas Pemuda Katolik dan Orang Muda Katolik di Paroki Nampak sibuk mempersiapkan perayaan Natal Tahun ini.

Sesuai kesepakatan yang telah disosialisasikan kepada umat, pada tahun ini misa perayaan Natal terbagi menjadi tiga tempat antara lain, Kapela Piebulak untuk umat lingkungan Lutarato dan Loonuna, Kapela Beiuru untuk umat lingkungan Sisi fatuberal dan Lingkungan besar Debululik dan di pusat paroki untuk umat lingkungan Duarato, Leowalu, Nualain, Ekin, henes dan lakmaras.

Hasil kesepakatan Dewan Pastoral Paroki bersama Pastor paroki dan Pastor moderator, telah memberi wewenang kepada panitia penyelenggara perayaan Natal. Beberapa tugas yang telah dipercayakan kepada umat diantaranya, Koor sponsor untuk Malam Natal, Lingkungan besar Ekin, Misa Natal 25 Desember Lingkungan Nualain dan Natal ke dua lingkungan Lakmaras. Lingkungan Duarato dan Leowalu Tas bertugas untuk membangun tenda dan Kandang Natal di luar gereja. Masing-masing petugas liturgi telah melakukan persiapan sesuai Tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam khotbanya, Rm. Ignas Alo Bria, Pr. Menegaskan kepada seluruh umat saling berkoordinasi agar perayaan dapat berjalan dengan lancar. Beliau juga memberi arahan kepada Orang muda katolik untuk berperan aktif selama masa persiapan sampai pada selesai perayaan ini di semua bidang yang dibutuhkan. Ungkap, Rm.Ignas (Pastor Paroki Nualain) di akhir perayaan misa Minggu Adven ke 3.

Menanggapi arahan Pastor Paroki, OMK Paroki telah melakukan persiapan sejak masa adven ke 2, mulai dari penggalangan dana, Dekorasi dan latihan untuk pentas Malam Natal setelah Perayaan Ekaristi.

Ini sudah kami koordinasikan dengan pastor moderator kami, Rm. Frengki dan beliau merespon positif sekaligus turut berpartisipasi selama persiapan bersama Rm. Ignas. Beberapa kegiatan ini kami persiapkan agar moment/nuansa Natal dapat dirasakan oleh segenap umat yang hadir saat Natal nanti. Untuk tugas apapun yang dipercayakan kepada kami, segera kami kerjakan. Ungkap Suri Lebo Theo (Ketua OMK) saat ditemui. Kali ini kami fokus benar-benar untuk tugas keamanan, Pentas Natal dan Dekorasi. Pasti akan kelar pada hari jumat ini. Ungkapnya lagi.

Foto dan Liputan : Humas OMK Paroki Nualain, 

Suri Lebo Theo, dkk

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.