DISPORA KAB. BELU SOSIALISASIKAN PEMBENTUKAN KARANG TARUNA DI DESA DUARATO

duarato.desa.id. Dinas Pendidikan Pemuda dan Kabupaten Belu Mengadakan Kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan Karang Taruna Desa pada Hari  kamis, 21 – 12 – 2017 di kantor desa duarato. Kegiatan yang bermaksud untuk   membentuk sebuah wadah untuk Mengorganisir  para pemuda di desa Duarato ini berlangsung selama 5 jama dimulai jam 09.00 – 02.00 yang dibuka langsung oleh kepala desa duarato Gregorius Mau Bere.

Dalam sambutannya kepala desa Duarato Gregorius Mau Bere mengemukakan  sosialisasi dan pembentukan karang taruna ini  merupakan tempat atau wadah generasi muda yang sedang tumbuh untuk pembangunan dan pengembangna karakter, Melatih keterampilan berorganisasi serta untuk mendorong  kesejahteraan sosial banyak orang yang ada di desa. ia juga berharap para pemuda dapat menjadi pemuda yang bijak, pemuda yang berkompeten, pemuda yang tidak mudah dibohongi dan pemuda yang berharga diri dan MAmpu memperthanakan Identitasnya sebagai Pemuda Desa yang berpegang teguh pada Budayanya.

Dalam kegiatan sosialisasi dan pembentukan karang taruna ini juga terpilih badan pengurus karang taruna sebagai berikut ketua : Jonisius Lau, wakil ketua : Marlinda Yesenia Bau, Sekertaris : Paulus Dionisius Bere, dan Bendahara : Filomina Nikolia Lesek.

Yohanes R. Bere Bau, S.sos pemateri dalam sosialisasi dan pembentukan karang taruna menyampaikan bahwa Adapun tujuan dari pembentukan karang taruna ini yaitu terwujudnya pertumbuhan dan perkembangan untuk mengatasi masalah sosial yang ada di masyarakat. Yance berharap setelah Karang Taruna ini terbentuk Lembaga  ini tidak hanya bersinar di desa tetapi juga  bisa bersinar di tingkat Kabupaten, Provinsi dan bahkan Nasional, beliau juga berharap pada tahun 2018 bulan April salah satu anggota karang taruna harus mengikuti seleksi Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten, Propinsi, dan Nasional.

foto dan liputan bere_dion

Editor : S.L.Eduard

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan