MENJAGA KEBUGARAN TUBUH DENGAN BEROLAHRAGA SETIAP HARI JUMAT

duarato.desa.id Jumat, 12/01/2018 siswa – siswi SD Inpres Duarato terlihat rapi dengan menggunakan seragam olahraga bersama guru pendidikan jasmani dan rekreasi Nofrianto Fomeni salah satu guru garis depan (GGD) yang bertugas di SDI Duarato berbaris di lapangan sekolah. Siswa – siswi SD ini berlari sejauh 2 kilo sebelum senam dilapangan SD I Duarato.

Berlari 2 kilo sudah biasa mereka lakukan, hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh siswa dan guru agar terhindar dari penyakit. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan siswa – siswi kelas atas, tetapi siswa dan siswi kelas rendah seperti kelas 1 dan 2 pun dilibatkan dalam kegiatan olahraga ini.

Setiap hari jumat tidak hanya berolahraga tetapi pada hari itu kebersihan siswa – siswi SD I Duarato pun di periksa oleh guru, mulai dari kebersihan badan dan kebersihan pakaian yang mereka gunakan dan kerapian rambut para siswa dan siswi.

kegiatan olahraga ini berdasarkan informasi yang di dapat dari Nofri (guru pendidikan jasmani dan rekreasi), dilakukan setiap hari jumat. Pada hari jumat tidak ada kegiatan belajar mengajar di kelas, tetapi hari jumat biasanya hanya digunakan oleh guru dan siswa – siswi SD I Duarato untuk berolahraga dan membersihkan halaman dan lingkungan sekitar sekolah.

Diharapkan kegiatan ini terus dijaga agar terus menerus dilakukan oleh komponen SD I Duarato. foto dan liputan bere-dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan