PENANAMAN LAMTORO JENIS TERRAMBA

duarato.desa.id Penanaman Lamtoro jenis Terramba di lokasi oleh masyarakat desa Duarato senin, 05-02-2018 ini diikuti oleh puluhan warga desa Duarato yang di pantau oleh Yanuarius Mau (pamong adat) desa Duarato.

Kegiatan penanaman Lamtoro ini diikuti oleh perempuan dan laki – laki, dimana bekerja secara gotong royong dan bekerja sama. kali ini beberapa kaum perempuan hanya dipilih untuk mengambil anakan dari halaman kantor desa ke lokasi penanaman namun ada beberapa kaum perempuan juga yang ikut dalam proses penanaman anakan bersama kaum pria.

Tidak hanya para kaum muda yang mengambil bagian  dalam kegiatan penanaman Lamtoro jenis terramba ini tetapi di lokasi penanaman serta pengambilan stok lamtoro jenis terramba ini terlihat juga beberapa orang tua yang sudah tua pun mengambil bagian dalam kegiatan ini. setelah ditanya salah seorang tua yang mengambil bagian dalam kegiatan ini mengaku ia mengambil bagian dalam kegiatan ini karena dia mencintai desa Duarato dan ingin melihat desa Duarato yang lebih baik. Hal ini mengacu semangat para kaum muda untuk melakukan hal yang sama bahkan lebih dari yang orang – orang tua lakukan.

Kegiatan penanaman Lamtoro jenis terramba ini merupakan penanaman persiapan pakan ternak. kepada pandu desa duarato mengatakan hari ini masyarakat desa Duarato menanam sebanyak 1.000 anakan. foto dan liputan bere-dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan