BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES) DUARATO MULAI BERJALAN

Duarato.desa.id senin 05-03-2018,badan usaha milik desa (Bumdes) Duarato mulai berjalan. Badan usaha milik desa ini merupakan salah satu rencana yang telah di sepakati bersama oleh pemerintah desa dan masyarakat desa Duarato.

Badan usaha milik desa ini di kelola oleh 3 orang pengurus yang terdiri dari Direktur (Silvester Seti Mau), Bendahara (Kamelia Soi), dan sekertaris (Wendelina Kristin Lika). Ketiga badan pengurus ini dipilih melalui rapat terbuka bersama seluruh masyarakat desa Duarato.

Kepada pandu desa Silvester Seti Mau mengatakan Modal awal yang mereka cairkan dan gunakan untuk pengelolaan Badan Usaha Milik Desa ini sebanyak Rp.35.000.000. Ia juga mengatakan modal awal itu yang dikelola saat ini untuk perlengkapan dan belanja barang sebanyak Rp.27.167.500,dan sisa uang yang ada disimpan oleh bendahara Badan Usaha Milik Desa ini.

Kepala desa Duarato berharap agar badan pengurus yang sudah dipilih dan bekerja di Badan Usaha Milik Desa ini bekerja transparan dan bekerja secara jujur agar bisa berkembang serta dapat membantu masyarakat desa Duarato. foto dan liputan Bere-dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan