STUDI BANDING ANTAR KELOMPOK TANI DI DESA DUARATO

Duarato.desa.id. senin 23/04/ 2018  Desa Duarato di kunjungi oleh100 orang peserta dari 5 desa yang berjumlah 20 orangdari masing – masing desa. Desa – desa yang hadir pada kegiatan ini adalah Desa Asumanu, Dualasi Raiulun, Raifatu, Aitoun, dan Desa Ekin.

Kunjungan kali ini  dalam rangka  studi banding antar para kelompok petani  yang diprogramkan oleh CRS.

Kegiatan yang dilakukan kali ini antara lain pengenalan safer atau cara bertani modern oleh team dari CRS.

Selain pengenalan cara bertani tersebut juga pada kesempatan ini  para peserta dari masing – masing desa ini diajak untuk melihat langsung kebun contoh dari salah satu masyarakat Desa Duarato yang sudah menerapkan safer atau cara bertani secara modern ini.

Cara bertani safer atau bertani modern merupakan salah satu cara agar para petani bisa menggarap kebun yang sama setiap tahunnya. Cara bertani ini menurut salah satu petani yang sudah menerapkan cara bertani secara safer ini mengakui sangat menguntungkan. Ia mengatakan bahwa saru kebun sudah bisa ia garap setiap tahunnya dan tidak perlu menunggu lagi 2 sampai 3 tahun untuk menggarapnya kembali. Dalam sambutannya salah satu pemateri dari Rombongan CRS yang mengelola program ini, berharap para anggota kelompok tani  utusan dari desa – desa yang hadir pada kesempatan kali ini bisa menerapkan cara bertani ini. Foto dan liputan bere_dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan