PERINGATI HARDIKNAS 2018 PENGELOLA PAUD SE KECAMATAN LAMAKNEN SELATAN GELAR GERAKAN LITERASI GERNAS BAKU

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2018tingkat kecamatan Lamaknen Selatan, pemerintah  Masayarakat dan Para Tokoh Pendidikan  menggelar upacara Bendera serta rangkaian kegiatan lainnya yang diadakan untuk memeriahkan perayaan, Kegiatan dimulai dari tanggal 1 Mei myakni perlombaan Olahraga, Cerdas cermat serta kegiatan seni Budaya. Dari  beberapa perlombaan serta mata acara yang diadakan salah satu kegiatan yang cukup menarik perhatian yakni dari anak-anak PAUD se Kecamatan , setelah menghibur penonton dengan bernyanyi  para Pengelola paud dan Tutor yang langsung dipimpin oleh Bunda PAUD Lamaknen Selatan menggelar kegiatan Literasi Gerakan Nasional Membaca Buku (GERNAS BAKU, Kegiatan ini melibatkan Orang Tua Siswa PAUD dan Para Tutor serta Siswa PAUD.

Bunda Paud Kecamatan Lamaknen Selatan Ny. Maria Goreti Leki kepada pewarta Desa menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksud agar para orang tua menanamkan kebiasaan gemar membaca mulai dari keluarga, agar generasi muda Kita terutama para tunas bangsa ini sudah dibiasakan menjadi anak-anak yang gemar membaca sehingga mereka bertumbuh dan berkembang menjadi generasi bangsa yang cerdas. “Kita akan dorong terus gerakan literasi bagi anak-anak dengan mengenalkan kebiasaan membaca, caranya orang tua sering membacakan buku cerita bagi anak-anak sehingga anak-anak akan merekam kebiasaan tersebut dan mereka akan  rajin membaca, tegas Bunda Paud.

Dalam kesempatan itu juga Bunda Paud berinteraksi dengan para ANak PAUD dan membacakan Cerita serta Bermain dengan anak PAUD yang hadir di Aula Kantor Camat . Setelah Upacara Dilanjutkan dengan pengumuman Jara Lomba dan Pembagian Hadiah.

Foto &Liputan : S.L.Eduard

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan