Kadis P&K Belu Hadiri Deklarasi Gerakan Literasi Nasional Tingkat PKG Bei Po II di Desa Duarato

Kadis P&K Marsianus Loe Mau,SH , Nampak Menggendong seorang cilik PAUD

Deklarasi Gerakan Literasi Nasional  Gerakan Nasional Orang Tua Bacakan Buku  diselenggarakan serentak di Seluruh Indonesia pada tanggal 5 Mei 2018, Tidak mau ketinggsalan Para Pengelola Paud Tingkat PKG Bei Po II yang terdiri dari Paud yang berada di Desa Lutharato, Loonuna, Ekin, Lakmaras, Henes, Nualain dan Duarato juga mengadakan kegiatan Deklarasi GERNAS BAKU bertempat di kantor Desa Duarato pada hari Sabtu tanggal 5 mei tahun 2018.

Kegiatan yang dihadiri oleh para pengurus dan Tutor serta perwakilan Anak-anak paud serta orang tua ini diawali dengan Permainan serta lagu-lagu yang diperagakan oleh anak-anak paud. Turut hadir dalam Acara tersebut Kepal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu Marsianus Loe Mau,SH, Serta Perwakilan Dari NGO Save The Children Atambua Jhon Bria. Dalam Kesempatan tersebut Kadis  Kesempatan membacakan buku serta bercerita dengan Anak-anak Paud. Kepada Orang Tua Siswa PAUD Kepala Dinas Menghimbau Agar orang tua memprioritaskan Anak dengan memberikan makanan yang bergizi agar pertumbuhan otak anak  baik serta selalu menanamkan kebiasaan membacakan buku bagi anak agar anak menjadi generasi yang bertumbuh menjadi generasi yang cerdas. “Anak-anak kita adalah Harta Yang melebihi Emas dan apapun, Jaga dan Berikan makanan yang bergizi karena mereka adalah generasi emas kita yang akan menjadi pemimpin di kemudian hari”tegas Kadis.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembagian buku kepada orang tua dan orang tua  serta orang tua diminta membacakan buku , kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab serta permainan bersama anak-anak paud yang dipandu oleh Kakak Jhon Bria, semua Anak sangat senang dan antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, jadilah anak-anak yang sehat – cerdas dan ceria.

foto & Liputan : S.L.Eduard

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan