WAKIL BUPATI BELU MENGHADIRI FESTIVAL KAMPUNG ADAT DUARATO

Sedang Menari ( Kiri Kadis P&K - Kanan Wakil BUpati Belu )
Pentas Tarian Asu En dari Sanggar SDK Henes

Duarato.desa.id. Foho Rai Festival adalah sebuah rangkaian kegiatan yang lahir atas kebutuhan dan kepekaan masyarakatnya sendiri. Foho Rai mengajak masyarakat Belu untuk mengingat kembali dan menjaga budaya yang telah diwariskan oleh para Leluhur. Festival kampung adat yang diselenggarakan melalui flatform kerjasama kebudayaan indonesiana serta Dinas pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Belu ini sudah digelar di beberapa tempat di Kabupaten Belu.  Salah satunya adalah Duarato. Kamis, 12 Juli 2018 Wakil Bupati Belu J.T. Ose Luan turut mengambil bagian dalam festival kampung adat Duarato ini.

Dalam Kegiatan festival Kampung Adat ini masyarakat sangat antusias, hal ini ditunjukkan dengan semangat masyakarat dari tahap persiapan hingga hadirnya sekian banyak masyarakat saat kegiatan berlangsung. Beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam festival kampung adat Duarato ini diantaranya : Gubul Hiliq, musik tradisional, workshop tenun, souvenir, tarian Asu en, Likurai, Kuliner, Tebe Oken, dan teater.

Tarian Tei Ligi dari Desa Duarato

Festival kampung adat ini  juga menarik banyak perhatian   masyarakat sekitar Desa Duarato, hal ini ditunjukkan dengan hadirnya masyarakat dan juga beberapa desa tetangga seperti desa Henes dan para siswa – siswi SD K Henes yang juga mengambil bagian dalam festival kampung adat Duarato dengan Tari Asu En atau Tari Perang dan Tebe Oken.

Beberapa Masyarakat yang ditemui di lokasi kegiatan Berharap dengan kegiatan ini bisa membuat masyarakat melihat dan kembali menjaga tarian – tarian daerah serta  tradisi Khas yang telah diwariskan oleh para Leluhur.

foto  by team humas dan publikasi fohorai  liputan papa RQZ

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan