PEMBANGUNAN 2 UNIT EMBUNG DI DESA DUARATO

duarato.desa.id. selasa 04/09/2018, Untuk menjaga Ketersediaan Air bagi warga di musim kemarau,Pemerintah Desa  Duarato membangunan 2 Unit embung-embung . dalam pantauan Pandu Desa Dua embung ini sudah selesai dibangun.

Lokasi pembangunan embung saat ini berada tepat di dusun wilis desa Duarato. pembangunan embung sebanyak 2 Unit ini menggunakan dana APBDESA Duarato Tahun anggaran 2018, yang mengoceh anggaran sebanyak         Rp. 273.205.655 dan HOK (Hari Orang Kerja) atau upah kerja sebanyak Rp. 31.070.000. pembangunan 2 Unit embung ini dikerjakan dalam waktu 90 hari.

Pembangunan embung ini sangat membantu masyarkat, karena desa Duarato merupakan salah satu wilayah di kabupaten Belu, terkhusus kecamatan Lamaknen yang kekurangan air bersih. Tim Pelaksana Kegiatan TPK Desa Duarato Makarius Oes mengemukakan Embung seperti ini sudah pernah dibangun pada tahun 2015. Pada saat itu terdapat dua Unit embung yang dibangun, namun  1 Unit embung yang jebol akibat longsor karena  tidak mampu menahan kelebihan debit air pada saat musim hujan, dan kedua embung ini juga terlihat belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat desa Duarato terhadap air bersih. Oleh karena itu pemerintah desa  bersama masyarakat desa Duarato bersepakat untuk membangun lagi embung sebanyak 2 Unit pada tahun 2018 .

Dengan adanya 4 unit embung ini, masyarakat berharap penambahan pembangunan 2 unit embung yang telah selesai dibangun ini, dapat memenuhi kebutuhan terhadap air bersih di desa duarato pada musim kemarau nanti. foto : Makarius & dion dan liputan : Beredion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan