Kepala Desa Duarato Bersama direktur BUMDES Mengikuti Workshop Pengembangan Usaha Bidang Telekomunikasi BUMDES / BUMADES

Pserta FGD Bediskusi saat Workshop di Balai BUMADES Pancamandala

Tasikmalaya / duarato.desa.id ; Bada Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika BAKTI Kemenkominfo RI dan Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan ( BP2DK ) menggelar kegiatan FGD dan Workshop pengembangan  usaha bidang telekomunikasi untuk BUMDES / BUMADES  pada hari senin – rabu 12-14 September 2018. Kegiatan yang di ikuti oleh Kepala Desa dan pengurus bumdes dari desa perbatasan dan 3T ini diawali dengan kegiatan FGD pada hari senin 12 /09 bertempat di kantor  BAKTI  Jakarta kemudian dilanjutkan dengan study kasus di PT Bumades Pancamandala di Desa Mandalamekar kecamatan Jatiwaras kabupaten tasikmalaya pada hari selasa – rabu 13-12 /09.

adapun agenda kegiatan dimaksud yang berlangsung di tasikmalaya adalah para peserta mendengarkan paparan tentang usaha pengembangan jaringan telekomunikasi dari dirketur PT Bumades Pancamandala Irman Meilandi. Dalam paparannya Irman mengajak para peserta untuk melihat infrastruktur yang sudah dikerjakan oleh PT Bumades Pancamandala.

Kepala desa duarato Gregorius Mau Bere kepada pewarta desa mengemukakan sangat bersyukur diundang untuk mengikuti kegiatan ini, menurut Goris nantinya setelah pulang dirinya akan membangun kordinasi dengan instansi terkait untuk mesosialisasikan rencana pengembangan unit usaha ini dan mengajak desa-desa tetangga untuk mebangun kerjasama antar desa kawasan. kita akan menjajaki kemungkinan kerjasama dengan beberapa desa untuk kemudian menggagas terbentuknya BUMADES untuk mengembangkan usaha di bidang telekomunikasi, tuturnya. Goris juga menyampaikan terimakasih kepada BAKTI yang telah memberikan kesempatan kepada BUMDES untuk mengembangkan usahanya.

Foto Bersama Setelah Selesai Kegiatan

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini ditutup dengan penandatanganan draft Perjanjian Kerjasama antara BUMDES dan BAKTI serta penyusunan rencana tindak lanjut untuk tiga tahun ke depan. Hadir juga dalam kegiatan ini Direktur BUMDES Duarato Silvester Seti Mau, bersama perwakilan kepala Desa, Pengurus BUMDES dari 10 Desa yang tergabung dalam program BAKTI sebelumnya yakni Desa Broadband Terpadu.

Foto dan Liputan : S.L.Eduardus

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan