Wakil Bupati Pimpin ASN perwakilan seluruh OPD Belu tanam pohon di kecamatan Lamaknen selatan

Foto bersama Wakil Bupati dan pimpinan OPD setelah apel pagi di depan puskesmas nualain

Hari jumat 11 januari 2019,  Wakil bupati belu Drs.  JT. Ose Luan bersama seluruh OPD di lingkup pemerintahan kab.  Belu melakukan  penghijauan di 3 desa di Lamaknen dan Lamaknen Selatan. Kegiatan yang menyasar daerah rawan longsor dan krisis air ini di bagi dalam 3 titik yakni di desa Nualain dan Loonuna, Lamaknen Selatan  dan di desa Duarato kec. Lamaknen,

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi di halaman Puskesmas Nualain kemudian  semua OPD bergerak menuju ke titik masing- masing.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dra. Yohaneta Mesak sebagai kordinator aksi mennyampaikan bahwa tanggung jawab menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab bersama semua elemen masayarakat,  sehingga dirinya mengajak agar seluruh warga terlibat dalam menjaga lingkungan. Kadis juga menyampaikan terkait pemeliharaan lingkungan terutama di daerah rawan longsor dan kekeringan ke depan akan dibuat pakta integritas antara pemerintah Kabupaten,  kecamatan,  desa,  seeta tokoh masyarakat, adat dan agama,  agar keterlibatan semua elemen dalam menjaga lingkungan menjadi kesadaran bersama.

Wakil Bupati Belu, Drs. JT Ose Luan di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu menanam pohon di area Puskesmas Nualain

Wakil Bupati Belu kepada pewarta desa menyampaikan kegiatan ini adalah untuk mengisi agenda hari jumat  karena dalam kebiasaan pemda hari jumat biasa diisi dengan olahraga dan penanaman pohon di musim hujan, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari program rutin Gereja Katolik Keuskupan Atambua yang sudah dimulai di Desa Kewar.  Program dimaksud menyasar daerah kritis kekeringan dan rawan longsor.  Untuk keberlangsungan gerakan ini kedepan akan dibuat kesepakatan bersama untuk memelihara lingkungan.

Wabup juga menghimbau kepada masyarakat agar gerakan yang sudah diinisiasi oleh KORPRI ini menjadi contoh bagi masyarakat agar peduli terhadap kondisi lingkungan.

Kegiatan penghijauan ini para ASN dari seluruh Organisasi perangkat daerah se Kabupaten Belu dibagi dalam 3 titik yakni di Desa duarato Kecamatan Lamaknen, desa Nualain dan Loonuna kecamatan Lamaknen Selatan.

Foto dan liputan. S. L. Eduardus

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan