SANGGAR SENI SULING BAMBU SDI DUARATO TAMPIL PERDANA

Duarato.desa.id kamis,31/01/2019, sanggar seni SDI Duarato yang pada tahun lalu mendapat bantuan dari kementrian pendidikan dan kebudayaan dalam fasilitasi perlengkapan sanggar seni,tidak menyia – nyiakan kepercayaan ini, kini kelompok suling bambu ini terlihat sangat antusias dalam berlatih.
Salah satu kegiatan yang selama ini sangat difokuskan yaitu SULING BAMBU. antusiasme siswa sangat terlihat dalam kegiatan ini. Terlihat siswa sangat bersemangat dalam berlatih.
Kepala sekolah pius Yohanes Tai Mali, mengatakan belum setahun berlatih, kini para siswa dan siswi yang terlibat dalam suling bambu sudah bisa dikatakan berhasil.
Ia juga menegaskan bahwa mereka sangat bekerja keras dalam berlatih suling ini, bagaimana tidak? Para guru dan siswa awalnya tidak pernah mengenal seperti apa suling bambu itu, apalagi untuk memainkan alat musik itu.
Tetapi pihak sekolah bersama para siswa dan siswi tidak menyerah begitu saja. Mereka rela memanggil pelatih dari kabupaten tetangga dan mendatangkannya untuk melatih para guru dan siswa. Jauhnya jarak tempat berlatih yang ditempuh dalam waktu 2 jam dengan menggunakan kendaraan umum tidak membuat mereka patah semangat.
Dan akhirnya kelompok sanggar seni SULING BAMBU SDI Duarato ini berhasil menaklukkan semua. Mereka telah melakukan penampilan perdana mereka di Gereja St.GERARDUS NUALAIN pada tanggal 25 Desember 2018 dengan menampilakan 3 lagu secara berturut – turut. Setelah itu kelompok Suling Bambu ini juga pernah tampil di halaman kantor desa Duarato dalam penyambutan Bupati Belu dan rombongan pada rabu, 23 januari 2018.
Pelatih suling bambu mengatakan Sampai saat ini kelompok sanggar seni suling bambu ini terus berlatih, agar ketika diminta untuk tampil maka mereka akan siap untuk menampilkan permainan suling bambu mereka.foto dan liputan Bere_dion

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan