Pater Vikjen Keuskupan Atambua bersama 12 Imam Konselebran pimpin misa pemberkatan Kapela St.Arnoldus Yansen Lewalu Jol

duarato, kamis 7 Februari 2019, Pater Vikaris Jenderal Keuskupan Atambua Bersama 12 Imam konselebran memimpin ibadah pemberkatan kapela St.Arnoldus Yansen Lewalu Jol, kecamatan Lamaknen pada hari kamis 7 Februari 2019. Acara Misa ini adalah acara puncak dari proses pembangunan Kapela (gereja kecil)  yang dilaksanakan sejak tahun 2013. Dalam acara yang diawali dengan penjemputan dan arak arakan para imam keluarga donatur serta umat paroki Nualain yang diiringi dengan lantunan drum band SMPK St Joseph Weluli. Ratusan umat yang hadir nampak sangat khusuk mengikuti perayaan ekaristi yang diawali dengan pemberkatan bagian luar kapela. Lantunan suara merdu dari paduan suara  lingkungan St. Sesilia paroki Fatubenao mengiringi perayaan ekaristi. Setelah pemberkatan bagian luar kapela Ibadah dilangsungkan dengan perayaan ekaristi dimana dilakukan juga pemberkatan bagian dalam kapela.

Pater Vikjen Vinsensius Wun, SVD, menandatangani prasasti peresmian Kapela

Pater Vinsensius Wun, SVD Vikaris Jenderal Keuskupan Atambua sebagai pemimpin misa mengajak umat Lewalu Jol agar menjadikan kapela ini sebagai rumah doa,  semoga dengan resminya kapela ini umat semakin rajin berdoa dan bersyukur kepada Tuhan sehingga segala upaya dan kerja keras kita selalu diberkati Tuhan, tegasnya.

Senada dengan Pater Vikjen Bupati Belu Wilibrodus Lay juga berpesan semoga dengan moment persemian ini umat seluruhnya semakin mendekatkan diri kepada Tuhan lewat doa dan kerja keras,  semoga suat saat kehidupan kitabsemakin baik, ungkap Bupati.

Pembangunan Kapela ini adalah berkat dari kemurahan hati seorang donatur putra daerah Lewalu Arnoldus Lay yang kerap disapa Ayus bersama Istrinya Yelin Yap. Kepada pewarta desa Ayus menyampaikan bahwa dirinya bersama istri mensponsori pembangunan kapela ini. Ditanya mengenai jumlah dana yang dikeluarkan Ayus hanya menyebutkan cukup lumayan.  Menurutnya awalnya ia prihatin dengan kondisi kapela yang sudah sangat tidak layak dijadikan tempat beribadah sehingga ia tergerak untuk menginisiasi pembangunan kapela ini. “saya sangat senang karena akhirnya pembangunan kapela ini dapat diselesaikan.

Sementara istri dari Ayus Yelin Yap menuturkan bahwa dirinya dan keluarga merasa sangat lega dan bersyukur karena telah menunaikan janji mereka untuk membangun rumah Tuhan. Kami sangat lega dan bersyukur hari ini kapela Ini sudah diresmikan dan dapat digunakan,  perjuangan suami dan saya,  dibantu oleh seorang Kakak akhirnya berbuah manis. Tuturnya.

Foto&liputan :el_fabio

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan