Dinas Kominfo Belu Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Jaringan Internet dan Website Desa Bagi Seluruh Kepala Desa Se Kabupaten Belu

Kepala Desa Fulur Memberikan Testimoni tentang penggunaan sideka

duarato.desa.id,  Kamis 28 Maret 2019,  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabuten  Belu menggelar Sosialisasi kepada para kepala desa se Kabupaten Belu di Aula lantai satu kantor buapati belu.  Sosialisasi yang bertajuk Pengembangan Infrastruktur dan Teknologi Melalui Pemanfaatan Jaringan Internet dan Website desa ini Dibuka oleh Wakil Bupati Belu Drs. JT Ose Luan,  dalam sambutannya Wakil Bupati Belu Menegaskan pentingnya website desa untuk transparansi tatakelola desa dan Menangkal isu hoaks.

Kepala dinas Kominfo Kabupaten Belu Johanes Andes Prihatin, SE, MSi,  dalam paparanya menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Belu Sejak tahun 2018 sudah sangat konsisten dalam pengembangan website desa,  sejauh ini Dinas Kominfo  sudah menfasilitasi pembuatan 42 desa menggunakan domain desa.id dan subdomain sideka.id, Namun sejauh ini masih 7 website yang aktif,  Sehingga Kadis menghimbau kepada para kepala agar Website desa yang sudah dibuat diaktifkan.

Turut hadir dan memberikan testimoni dalam sosialisasi ini kepala Desa Fulur Julianus Lesu Bau dan kepala desa duarato Gregorius Mau Bere. Kepada para kepala Desa Goris dan Julianus menceritakan pengalaman tata kelola desa menggunakan sideka.

Foto&liputan : el_fabio

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan