Rapat Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2019 Duarato, Ini Rencana prioritasnya

duarato.desa.id, senin 1 april 2019,  Kepala desa duarato Gregorius Mau Bere  memimpin rapat penetapan Rencana kerja pemerintah desa RKPDes Duarato 2019, di kantor desa duarato,  dalam rapat yang dihadiri oleh ketua dan anggota BPD,  Para kepala dusun serta warga deaa duarato ini  berlangsung lancar.

Peserta Rapat Penetapan RKPDes Duarato

Adapun prioritas pembangunan desa dalam RKPDes di bidang pelaksanaan pembangunan desa berupa,  Sub Bidang pendidikan yakni fasilitasi Penyelenggaran PAUD,  Sub bidang kesehatan Fasilitasi  Posyandu dan desa siaga,  Sub bidang kawasan permukiman,  berupa pembangunan perpipaan air bersih dari maligel desa fulur ke duarato,  serta sanitasi permukiman,  Sub bidang perhubungan,  komunikasi dan Informatika,  berupa penegelolaan dan pembuatan jaringan internet lokal desa,  Dan di bidang pariwisata rencana kegiatan berupa rehabilitasi sarana dan prasarana pariwosata milik desa.
Sementara untuk bidang Pemberdayaan masyarakat  di sub bidang Pertanian dan peternakan  Pelatihan Teknologi tepat guna,  Pemgadaan bibit unggul,  baik itu tanaman holtikulutura,   ternak ayam,  serta anakan tanaman umur panjang,  dan pembangunan irigasi,  Sub bidang Peningkatan kapasitas aparatur desa,  dan BPD. Sementara di sub bidang perdagangan dan industri berupa oelatihan pencelupan benang dengan bahan alami,  pelatihan pembuatan benang dengan kapas serta pembuatan tas darinkain tenun. Dari Bidang Pembinaan kemasyarakatan juga terdapat beberapa prioritas  berupa pembinaan lembaga kemasyarakatan sepeeti pemida,  lembaga adat, dan olahraga.
Kepala Desa Duarato Gregorius Mau Bere kepada pewarta desa menyampaikan bahwa yang tercantum di dalam RKPDes ini merupakan usulan prioritas pembangunan berdasarkan gagasan dari masyarakat melalui musyawarah,  Goris berharap semoga proses penetapan APBDes secepatnya bisa dilaksanakan sehingga pelaksanaan pembanguna segera direalisasikan.

  • Foto&liputan :el_fabio
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan