DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT MENSOSIALISASIKAN PROGRAM SANITASI LINGKUNGAN

duarato.desa.id Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mempunyai tugas membantu bupati dalam menyelenggarakan tugas urusan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jumat, 12 April 2019 bertempat di kantor desa duarato tenaga fasilitasi lapangan program DAK (Dana Alokasi Khusus) 2019 bidang Cipta Karya Kabupaten Belu mensosialisasikan tentang program sanitasi lingkungan.

Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung dengan kotoran dan bahan buangan berbahaya lainnya dengan harapan usaha ini akan menjaga dan meningkatkan kesehatan manusia. oleh karena itu Dinas PUPR mensosialisasikan kepada manyarakat desa Duarato agar lebih peduli lagi tentang kesehatan lingkungan.

Dalam pantauan pandu desa, Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini hingga selesai. Kegiatan ini diikuti juga oleh kepala desa Duarato Gregorius Mau Bere, dan juga dihadiri oleh PPK DAK sanitasi Bapak Vinsen Sau, ST serta kepala seksi bidang cipta karya Bapak Joni Rambo. Dalam sosialisasi tersebut banyak dijelaskan juga mengenai kesehatan lingkungan kepada masyarakat yang hadir pada saat itu.

Maria Iip Mau, ST berharap masyarakat desa Duarato bisa menerima program ini dan lebih peduli lagi tentang kesehatan lingkungan. fotodanliputan bereDion

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan