Pompa Air Tenaga Listrik Solusi Jauhnya Sumber Mata Air

Satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Pos Kewar memasang pompa air tenaga Surya bersama masyarakat di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, selasa (16/04/2019).

Prajurit TNI sedang Membantu warga

Pompa air tenaga Surya merupakan alat yang disediakan untuk memompa air dari mata air ke bak penampungan air yang disediakan pemerintah kabupaten Belu di program Pamsimas.

Masyarakat desa Kewar dan prajurit TNI satgas Pamtas RI-RDTL Pos Kewar yang dipimpin Serda Muri Dan 4 anggotanya bersama sama memasang pompa air dan menyambungkannya ke pipa air untuk kemudian mengalir ke dalam bak penampungan. Bertenagakan solar sel pompa air ini bisa terus bekerja untuk mengalirkan air yang ada, tidak perlu mengkhawatirkan adanya pemadaman listrik.

Setelah pompa tersebut selesai di pasang, air yang ada di mata air siap dialirkan ke bak penampungan yang ada di pemukiman warga sehingga masyrakat Dusun Kewar tidak usah jauh jauh untuk mengambil air ke mata air atau bak penampungan. Ujar Serda Nuri

Masyarakat Dusun Kewar bapak Leo(55 Thn) menyampaikan sangat berterimakasi atas bantuan dari anggota satgas pamtas yonif Raider 408/Sbh sangat senang dengan adanya perhatian dari pemerintah untuk memudahkan masyarakat memperoleh air bersih dengan tidak perlu jalan jauh sampai kemata air nantinya.

Prajurit TNI khususnya yang ada di pos Kewar selalu siap membantu seluruh program pemerintah untuk Kesejahteraan masyarakat, hal tersebut di sampaikan oleh komandan pos Kewar Sertu Bambang Sulistyono. Komandan Pos Kewar juga menyampaikan hubungan TNI dengan rakyat sudah seperti anak dan ibu kandung, tidak bisa dipisahkan. Semoga hubungan baik ini bisa terus di tingkatan hingga purna tugas nanti .

Foto dan Liputan : Tim redaksi Pos Kewar

editing : Danu ovin

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan