TNI ajak Bimbel anak anak perbatasan

TNI ajak Bimbel anak anak perbatasan

Selasa,16 April 2019/Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang pimpinan oleh Lettu Inf Doni hidayat memberikan Bimbel(bimbingan belajar) kepada anak-anak sekolah SD KHatolik Henes Dusun. Purkou Desa. Henes Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu.

Disela waktu menjalankan tugas pokoknya sebagai Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Yang oleh Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.IP., memiliki tugas pokok dan tanggung jawab besar terhadap Bangsa dan Negara dalam mengemban tugas di sepanjang perbatasan RI – RDTL. Selain menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, juga memiliki tugas lainnya untuk turut serta membantu kesulitan masyarakat di sekitar wilayah perbatasan salah satunya yaitu merangkul anak-anak sekolah khususnya yang berada di perbatasan untuk tetap selalu semangat dalam belajar dan menuntut ilmu.

Dalam kegiatan Bimbel, Praka Indra dan Pratu Wildan sebagai tenaga pendidik Pos Lakmaras yang menjadi seorang guru bimbel memberikan pelajaran-pelajaran yang sesuai dengan materi yang diajarkan oleh guru-gurunya di sekolah. Dalam suasana terbuka di Pos Lakmaras , dan sesekali mengajak mereka bercanda tawa dan berharap mereka bisa enjoy dalam menerima pelajaran yang diberikan.

“Dalam bimbingan belajar ini sengaja anak-anak kami ajak ke Pos agar mereka tidak jenuh untuk belajar dan juga sesekali kami ajak bercanda gurau saat pelajaran berlangsung dan kami menggunakan metode belajar klompok agar mereka bisa saling bertukar pendapat dan bisa saling menggingatkan pelajaran yang tidak tahu hal ini kami lakukan harapannya agar mereka kompak, mudah mencerna dan menerima pelajaran yang diberikan dengan baik”, ucap Praka Indra

Lettu Inf Doni Hidayat menyampaikan Kegiatan Bimbel bertujuan untuk memberikan dan membangun motivasi belajar anak-anak untuk terus menuntut ilmu, dalam kegiatan ini juga mereka diberikan kebebasan untuk bertanya ataupun saling bertukar pikiran diantaranya, sehingga mereka lebih kreatif dan mempunyai wawasan yang luas dan apabila mereka mempunyai PR(pekerjaan Rumah) mereka bisa mengerjakan di kegitan bimbel tersebut.

Agus salah satu anak yang duduk di kelas 4 SD KHatolik Henes mengaku senang belajar bimbel di tempat bapak bapak TNI Pos Lakmaras karena pembelajan yang di berikan bapak TNI lebih mudah dipahami dan apa bila ada PR tidak bisa mengerjakan bisa bertanya langsung kepada bapak TNI.Ujarnya

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan