TNI membantu melancarkan irigasi kebun masyarakat perbatasan

    TNI membantu melancarkan irigasi kebun masyarakat perbatasan

Selasa 16 april 2019/.Petani adalah mata pencaharian mayoritas warga Desa Tohe. Sehingga kebun, sawah dan ladang menjadi sumber penghasilan warga Desa Tohe. Dengan iklim daerah Nusa Tenggara Timur yang memiliki sedikit curah hujan menyebabkan kurangnya pasokan air kekebun masyarakat perbatasan.

Anggot Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura melihat adanya permasalahan ini mencoba memberikan solusi kepada masyarakat perbatasan . Salah satunya dikebun warga Dusun Weklik Desa Tohe Kec. Raihat kab. Belu . Dengan kurangnya curah hujan, letak sumber mata air yang jauh dan pengirigasian yang kurang lancar.

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura yang dipimpin langsung Letda Inf M Nur Rosidi dan 4 anggotanya mencoba membantu menyelesaikan permasalahan warga mulai dari pembersihan saluran irigasi sampai membantu pemasangan dan pembersihan sumber mata air. Dengan berbagai usaha Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh memberikan solusi dan mengatasi kesulitan warga. Bersama bekerja bersama warga menghidupkan ekonommi Desa dan mempererat hubungan masyarakat dengan satgas pamtas.

Salah satu masyarakat petani yang mempunyai kebun Bapak Fransiskus salah sangat berterimakasih atas kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh. Karena selama ini kebun kami sangat sulit mendapatkan air. Dengan kehadiran anggota Satgas mampu mempermudah pengairan kebun.

Letda Inf M Nur Rosidi selaku Dan Pos Nunura menyampaikan kedatangan Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh selain menjaga dan mengamankan kedaualatan NKRI juga membantu kesulitan masyarakat perbatasan salah satunya melopori dan membantu perekonomian perbatasan sehingga kemanunggalan TNI dengan masyarakat semakin erat. Ujarnya

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan