TNI beri pertolongan pertama pada Masyarakat

TNI beri pertolongan pertama pada Masyarakat

Prajurit TNI membantu seorang anak yang terkena parang temennya saat melaksanakan pembersihan rumput di sekitar lingkungan sekolah SDN Fatuloro, dengan cepat dan sigap Tim kesehatan anggota satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh memberikan pertolongan pertama.

Pada sore hari bapak Samuel(56) Dusun Fatubeilou, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.
bersama beberapa anak datang ke Pos untuk meminta pertolongan pada tim kesehatan Pos Asumanu. Informasi dari bapak Samuel yang tinggal tidak jauh dari Pos Asumanu, bahwa anaknya yang bernama Imanuel (9 Th) mengalami kecelakaan dalam bekerja, terkena parang dari teman sekolahnya yang sedang melaksanakan pembersihan sekolah, kebetulan parang yang dipegang temannya meleset terlepas mengenai bagian hidung anaknya.

Kopda Wahyu Dwi A salah satu tim kesehatan Pos Asumanu langsung bergerak cepat menyiapkan peralatan medisnya untuk melakukan pertolongan pertama. Kemudian anak tersebut bersama orang tuanya langsung dibawa ke Pos Asumanu untuk diobati.

Kopda Wahyu memberikan pertolongan pertama dengan menggunakan alkohol untuk membersihkan di bagian yg terluka agar tidak terjadi infeksi. Selanjutnya memberikan obat penghilang rasa sakit dan memberikan sedikit penjelasan kepada orang tua korban agar bisa segera dibawa ke Puskesmas agar mendapat penanganan lanjutan yg lebih baik.ujar Kopda Wahyu

Bapak Samuel yang merupakan orang tua korban sangat berterima kasih kepada Anggota Satgas Pos Asumanu yang telah mengobati anak saya tak hanya itu anggota satgas dengan rasa tulus dan ikhlas sering membantu masyarakat sekitar.

Danpos Asumanu, Serka Nerdha A menyampaikan bahwa Satgas Yonif Raider 408/Sbh selain menjaga dan mengamankan NKRI, anggota satgas pamtas juga membantu kesulitan masyarakat terutama diwilayah perbatasan RI-RDTL.ujarnya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*