Prajurit TNI bantu renovasi rumah Masyarakat perbatasan

Prajurit TNI bantu renovasi rumah Masyarakat perbatasan

Ini lah yang dilakukan satgas pamtas Yonif RI-RDTL Raider 408/SBH selain menjalankan tugas pokok satgas pamtas  Pos Delomil  membantu kesulitan masyarakat salah satunya membantu merehap/merenovasi rumah  Bapak Edo Loo (55) di Desa Lamasenulu  Kecamatan Lamaknen kabupaten Belu.

Anggota satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Delomil yang dipimpin oleh Wadanpos Serda Dedi dan 4 anggotanya dengan sigap membantu pembongkaran rumah, mulai dari atap, dinding, dan tiang tiang rumah, perenovasian ini dikarenakan bangunan rumah yang telah usang di makan usia.

Setelah pembongkaran selesai, selanjutnya rumah tersebut akan di bangun kembali di tempat yang sama dengan bahan bangunan yang baru, baik dari dinding hingga atapnya. Rencana pembangunan akan dikerjakan setelah bahan bangunan sudah sampai semua, hal ini dikarenakan pembelian bahan bakunya yang jauh dari rumah bapak Edo Leo.Ujar Serda Dedi

Pemilik rumah dan para tetangga nya sangat senang dengan kehadiran TNI yang sudah membantu dengan ikhlas, di sisi lain dengan kehadiran TNI juga meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat perbatasan terhadap TNI yang selalu ada di setiap kesulitan rakyat.

Bapak Edo Leo (55) selaku pemilik rumah sangat berterima kasih atas keikhlasan TNI yang membantu perenovasian rumah milik nya itu, dan dia juga berharap kehadiran TNI di sekitar masyarakat selalu bisa membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Lettu Inf Dwi Sulistyo selaku Danpos Delomil menyampaikan kegiatan membantu masyarakat ini adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan masyakat sehingga TN dengan masyarakat semakin solid.ujarnyaFoto dan Liputan Redaksi Pos Delomil

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan