TNI dan DPU-PR membantu masyarakat perbatasan membersihan jalur Irigas

TNI dan DPU-PR membantu masyarakat perbatasan membersihan jalur Irigasi

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh selain menjalankan tugas menjaga kedaulatan dan pertahanan NKRI terutama ditapal batas juga bekerjasa sama dengan  DPU PR Bidang Pengairan Kabupaten Belu. untuk membantu masyarakat membersihkan jalur irigasi perairan ke sawah dan kebun milik masyarakat perbatasan  Desa. Tohe Kec. Raihat Kab. Belu(Jum’at,19/4/2019)

 

TNI dan DPU PR membantu masyarakat perbatasan membersihan jalur Irigas

Anggota satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura   yang di pimpin langsung Danpos Letda Inf M Nur Rosidi dan 5 anggotanya bersama masyarakat Desa Tohe dan DPU PR bidang pengairan mebersihkan irigasi dengan alat seadanya.

Kegiatan dimulai dari pembersihan sampah yang ada di parit sampai pengangkatan lumpur yang mengendap di jalur irigasi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melancarkan pengairan kesawah dan kebun masyarakat  Desa Tohe. Masyarakat sangat antusias dalam kegiatan pebersihan irigasi ini.

Bapak Hari Mau selaku kepala seksi bidang pengairan mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan TNI dan warga desa yang sudah turut bekerja sama untuk membersihkan saluran irigasi desa. Kerjasama ini dilaksanakan untuk melancarkan pengairan dan mempermudah warga dalam perawatan tanaman kebun sehingga dapat memenuhi target panen. Apabila air lancar diharapkan rejeki dari para petani desa juga lancar.

Letda Inf M Nur Rosidi selaku Danpos Nunura  menyampaikan  kehadiran anggota satgas  Pamtas tidah hanya menjaga dan mengamankan perbatasan tapi  hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan masyarakat dan juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.Ujarnya

Foto dan Liputan Redaksi Pos Nunura

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan