Membuat Keran Air Bersama Masyarakat Untuk Program Pamsimas

Membuat Keran Air Bersama Masyarakat Untuk Program Pamsimas

Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/SBH membantu masyarakat untuk membuat keran air program dari Pamsimas di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Sabtu (20/04/2019).

Keran air ini merupakan program Pamsimas yang air nya merupakan aliran dari pipa pipa air yang sudah tertimbun di sekitaran pemukiman warga. Bersama dengan masyarakat prajurit TNI memasang keran air tersebut dan menyambungkannya ke pipa air.

Pengerjaan di mulai dari memasang pipa besi ke pipa air dan kemudian menyemen sekitaran keran air tersebut, nanti nya akan dibuat keran air seperti ini di 5 titik di desa Kewar, dmna jarak antara satu dengan yang lainnya sekitar 300 m.

Setelah penyemenan telah selesai semua baru nanti nya keran pengatur aliran air yang ada di bak penampungan akan di buka, sehingga air bisa mengalir ke seluruh keran yang sudah di buat di desa Kewar.

Anggota satgas dengan sukarela untuk membantu masyarakat di setiap pekerjaan mereka, dan salah satu nya adalah dengan ikut serta di dalam program Pamsimas ini. Hal tersebut di sampaikan oleh komandan Pos Kewar Serka Bambang Sulistyono.

Masyarakat desa Kewar bapak elde yang ikut dalam pengerjaan tersebut sangat berterima kasih kepada anggota TNI yang sudah membantu meringankan pekerjaan mereka. Mengingat musim panas yang sudah di mulai pertengahan bulan ini.

Di harapkan setelah jadinya keran air tersebut dapat meringankan beban masyarakat untuk memperoleh air yang lebih dekat di musim panas nanti.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan