Kepedulian TNI kepada masyarakat perbatasan

Kepedulian TNI kepada masyarakat perbatasan

Minggu,21 April 2019/Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bukan hanya menjalankan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan, tetapi juga membantu dan menolong kesulitan masyarakat yang kurang mampu salah satunya anggota satgas dengan rasa kepedulianya membagikan sembako kepada masyarakat perbatasan

Mama Ernestisiana (65 Thn) salah seorang warga lansia yang berada di Desa Tohe Kec. Raihat Kab. belu ,Mama Ernestesia hidup bersama satu anak perempuan Jeilani(19 Thn) dan cucu laki-laki Hale(4 Thn) yang masih kecil. Keseharian Mama Ernestesia sebagai buruh kupas jagung membuat Mama tidak memiliki penghasilan tetap. Dengan umurnya yang sudah tidak lagi muda Mama Ernes tetap gigih mencari nafkah untuk putri dan cucunya.

Melihat keadaan ini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura yang dipimpin langsung Danpos Letda Inf Nur Rosidi dan 2 anggotanya berinisiatif memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai. Walau tidak seberapa diharapkan dengan bantuan yang diberikan ini akan menjadi peringan beban bagi Mama Ernes.

Mama Ernes sangat terharu dan berterimakasih atas bantuan dari bapak-bapak TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang sudah berbaik hati membantu Mama dan anggota satgas pamtas juga menjadi pelopor untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.ujarnya

Letda Inf M Nur Rosidi selaku Danpos Nunura menyampaikan Anggota satuan tugas ditugaskan diperbatasan tidak hanya menjalankan tugas Pokok tapi juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat untuk kebutuhan kepentingan sehari hari dan anggota satgas menanamkan jiwa patriotism kepada masyarakat untuk bahu membahu dan peduli sesasama.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan