Bersama Tim Nusantara sehat TNI dan Puskesmas membuat jamban

Bersama Tim Nusantara sehat TNI dan Puskesmas membuat jamban

Satgas pamtas RI-RDTL  Yonif Raider 408/SBH bersama tim nusantara sehat puskesmas Weluli membuat jamban bagi masyarakat desa fulur kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Rabu (24/04/2019).

Membantu masyarakat yang membutuhkan merupakan salah satu kewajiban seluruh anggota satgas pamtas RI-RDTL sektor timur khususnya yang ada di pos Kewar selain menjaga perbatasan. Hal tersebut lah yang dilakukan oleh anggota pos Kewar bersama tim Nusantara sehat puskesmas Weluli untuk membuat jamban di desa fulur.

Bersama masyarakat anggota pos Kewar Praka Wahyudi dan Praka Widodo menggali tanah untuk kemudian di jadikan sepsiteng. Berbekalkan peralatan yang seadanya masyarakat dan anggota pos pun saling bergotong royong.

Setelah penggalian tersebut selesai, kemudian dinding tanah akan di beri batu bata dan semen agar sepsiteng lebih kuat dan tahan lama.

Masyarakat sangat senang dan antusias dikarenakan puskesmas Weluli dan anggota satgas telah peduli terhadap mereka. Salah satu nya adalah dengan membuat jamban sehat yang ada di desa fulur. Hal tersebut di sampaikan oleh bapak Pedro (50).

Komandan pos Kewar Serka Bambang Sulistyono mengatakan bahwa semua anggota pos Kewar akan selalu siap membantu program pemerintah dan akan selalu membantu kesulitan masyarakat. Beliau juga menyampaikan semoga dengan adanya pembuatan jamban sehat oleh puskesmas Weluli dapat memotivasi masyarakat desa fulur untuk hidup lebih sehat.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan