TNI satgas pamtas bersama Puskesmas membangun Sanitasi warga

TNI satgas pamtas bersama Puskesmas membangun Sanitasi warga

Sarana sanitasi adalah hal penting untuk menunjang kesehatan. Apabila sarana sanotasi kurang maka bukan hanya kesehatan terganggu namun juga dapat menjadi sumber penyakit bagi lingkungan sekitar.

TNI satgas pamtas bersama Puskesmas membagun Sanitasi

Mama Ernestesiana (57) salah seorang warga Dusun Wekrame B, Desa Tohe, Kec. Raihat, Kab. Belu. Mama Ernestesiana adalah seorang janda anak satu dan berpenghasilan tidak tetap. Dengan keadaan perekonomian yang amat kurang menyebabkan kehidupan Mama Ernes kurang terawat. Begitu pula keadaan rumah Mama Ernes yang masih belum memiliki saluran sanitasi atau kamar mandi sendiri.

Melihat keadaan ini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama Puskesmas Haekesak berinisiatif membangunkan Toilet Sederhana. Hal inipun juga amat disambut positif oleh masyarakat untuk membantu. Pembuatan Toilet Sederhana ini selain berguna bagi Mama Ernes juga menjadi pengetahuan baru bagi warga Desa. Waga Desa sangat antusias dan ingin tahu cara membuat Toilet Sederhana.

Bapak Siprin sebagai Kepala Desa Tohe sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini. Kami Selaku Kepala Desa Tohe sangat terbantu dalam mengatasi kesulitan warga. Harapan ke depan semakin banyak warga yang mendapatkan bantuan dari rekan-rekan TNI dan Puskesmas.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan